Aliansi Lingkar Tambang Kolaborasi dengan Penambang Gelar Bagi Bagi Rejeki Ke Warga Desa Nibung



Lektur - Koba Bangka Tengah, Tim Panitia Tambang dari Lingkar Tambang Koba bersama para perwakilan penambang  yang melakukan kegiatan penambangan di Kolong Kenari melakukan kegiatan berbagi rejeki  kepada warga masyarakat Desa Nibung,Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Sabtu, (8/6/2024)

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian serta Solidaritas para penambang yang melakukan kegiatan di Kolong Kenari terhadap warga masyarakat Desa Nibung yang terdiri dari 17 RT, yang dimulai dari hari ini Jumat (7/6) secara bergilir yakni dari RT 01.

Warga masyarakat menyambut antusias dengan adanya bantuan dari penambang yang digalang oleh Panitia Tambang dari Aliansi Lingkar Tambang Koba yang diketuai oleh Reki yang juga selaku Ketua Pemuda Pancasila untuk Kabupaten Bangka Tengah

“ Ini adalah bentuk solidaritas dari penambang yang melakukan kegiatan di Kolong Kenari, kami dari Lingkar Tambang Koba hanya mediator yang memfasilitasi hubungan antara penambang dan warga masyarakat Desa Nibung,” ucap Reki.

Sementara itu warga masyarakat Desa Nibung hadir dalam penerimaan bantuan itu sebanyak kurang lebih 50 berkumpul di kediaman Ketua RT 01. Salah satu orang emak - emak bernama Siti  kepada media ini mengatakan sangat bersyukur dengan adanya giat bagi - bagi rejeki Kolong Kenari, yang sebelumnya belum pernah ada kegiatan seperti ini.

“ Alhamdulillah Pak, dengan adanya bagi - bagi rejeki ini, kita bisa beli beras dan uang jajan anak sekolah,” ungkap Siti

Ungkapan lainya datang dari Ibu Mira yang mengatakan dalam kondisi sulit seperti ini, bantuan dari penambang untuk warga masyarakat sangat berarti dan besar nilainya.

“ Tentu kami sangat berterimakasih  sekali Pak dengan adanya bantuan ini, semoga ini bisa berterusan setidaknya untuk meringankan anak anak kami sekolah,” harap Ibu Mira 

Warga Masyarakat sangat berharap pemerintah ikut mendukung kegiatan ini, terutama dalam hal legalitas sehingga masyarakat bisa menambang dengan aman, tanpa dikejar - kejar rasa takut adanya penertiban. Warga juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintahan Desa yang ikut mendukung kegiatan bagi bagi rejeki penambang ini.

“ Kami dari salah satu warga masyrakat Desa Nibung menyampaikan terimakasih kepada Tim Lingkar Tambang yang punya rasa peduli terhadap sesama warga masyarakat Desa Nibung, juga kepada Kepala Desa Kami yang juga ikut mendukung kegiatan ini, setidaknya sudah mengurangi sedikit beban kami pada situasi dan kondisi sulit ini,” ungkap warga diakhir  acara bagi bagi rejeki tambang Kenari, Jumat (7/6) ( red )

Belum ada Komentar untuk "Aliansi Lingkar Tambang Kolaborasi dengan Penambang Gelar Bagi Bagi Rejeki Ke Warga Desa Nibung"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

BACA BERITA

Articel

WARTA BERITA

Artikel

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dalam penyajian artikel ataupun pemberitaan tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11 ) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita yang disampaikan dapat dikirimkan melalui WA 0852 7929 8182 atau melalui email : redaksi.lekturnews@gmail.com, Terima kasih